Selasa, 12 Juni 2012

Itu semua karena Yesus selalu menyertaiku (ini cerpen rohani pertama ku)



Itu semua karena Yesus selalu menyertaiku


Panggil saja nama ku melati,aku memang hidup dikeluarga yang dikatakan tidak mampu,tubuh ku lemah,aku tidak bisa berbuat apa-apa,aku LUMPUH,hidup ku hanya bertopang pada kursi roda,orang pun tidak mau mendekati aku,aku hanya mempunyai seorang Ibu,dialah yang selalu membantu ku dalam beraktivitas,seperti mandi,makan dan lain nya,aku tidak tahu,mengapa Tuhan memberikan kehidupan yang buruk pada ku,yaa.. jika kulihat orang yang ada disekitarku,mereka selalu hidup bahagia,kekayaan berlimpah,mempunyai keluarga yang manis,sementara aku..? hidup ku miskin,sengsara,aku hanya mempunyai seorang Ibu yang selalu menemani ku.aku makan paling bayak 2 kali sehari,ya.. karena ibu seorang tukang cuci,itu pun jika Ibu sedang mendapakankan tawaran cucian yang bayak.terkadang kami tidak makan dalam satu hari itu.tapi Ibu selalu berkata pada ku,”Bersyukurlah nak,walaupun hanya ini yang diberikan pada Tuhan buat kita.”
Sampai suatu hari aku merenung,aku Murka pada Tuhan. TUHAN mengapa kamu memberikan hidup yang sengsara ini pada ku,tubuh ku tidak berdaya,aku tidak bisa melakukan apa-apa,aku hanya menyusahan ibu ku,apakah ini memang cobaan untuk ku TUHAN..?kau tidak adil TUHAN !!! Tuhan Jahat,Tuhan gak peduli melihat aku  yang sedang membutuhkan kasih mu,aku selalu rajin pergi kegereja,mendengarkan firman mu,menyanyikan lagu pujian mu,bahkan disetiap aku ingin melakukan suatu aktivitas aku awali dengan DOA.sekarang aku tidak percaya bahwa kau adalah penyelamat dunia,Bapa orang percaya,Tuhan Jika kamu memang penyelamat dunia buktikan pada ku Tuhan..!!! aku hanya meminta satu permintaan pada mu,Yaitu,kau buang jauh-jauh  penyakit Lumpuh ini,aku mau membahagiakan orang yang ada sekitar ku termasuk Ibuku dan KAU Tuhan,Buktikan Tuhan,jika pada malam ini engkau tidak mengkabulkan permintaan ku ini,aku tidak mau pergi kegereja lagi,aku tidak akan menganggap kau ada,kau bukan Bapa orang percaya,sang penyelamat,atau apalah itu,aku akan Murka Tuhan.

Pada malam itu juga aku bermimpi bertemu dengan Tuhan Yesus aku ngobrol dengan dia.”anak ku,mengapa kamu jadi murka seperti ini kepada ku..?”  aku pun menjawab dengan kesal “karena engkau Tidak adil pada aku,kau memberikan Kehidupan yang suram pada ku,hidupku penuh dengan kesengsaraan,,kaki ku lumpuh,aku tidak bisa berbuat apa-apa,padahal aku selalu pergi ke gereja,menyanyikan lagu pujianmu.selalu berdoa tapi apa yang aku dapat dari semua itu..?aku hanya mendapat kesengsaraan”  dan Tuhan Yesus menjawabnya dengan suara yang pelan  “dengarlah anak ku,coba engkau renungkan baik-baik,apakahkah selama kamu beribadah,berdoa,dan menyanyikan lagu pujian ku kamu lakukan dari dalam hati mu yang Tulus..?coba kamu dengarkan sebelum kita melakukan segala sesuatu yang akan kita kerjakan harus dari hati yang tulus,jangan hanya memikirkan imbalan yang akan diberikan kepada mu,tiada yang mustahil bagiku anakku.walaupun kamu Lumpuh kamu pasti bisa melakukan apa saja asalkan kamu melakukan nya dengan hati yang tulus,karena aku selalu menyertai mu,dalam apa pun kegiatan mu dan dalam setiap detik,setiap jam,bahkan sampai selama-lamanya,jangan patah semangat anak ku,lanjutkan perjuangan hidup mu.” 
Tiba-tiba aku terbangun aku tersentak,aku tidak percaya kalau itu hanyalah sebuah mimpi,aku merasa aku bertemu langsung dengan Yesus Kristus,aku pun langsung berdoa kepada yesus, “ya bapa,terimakasih engkau telah memberikan mimpi yang indah bagiku,engkau telah menyadarkah aku bahwa didunia ini tiada yang mustahil bagiMu,kau telah memberikan ku semangat kembali,aku bagaikan hidup kembali ya bapa,sekarang aku percaya bahwa kamu adalah sang juru selamat,bapa orang percaya,terimakasih bapa,AMIN.” Kesokan harinya aku mencoba untuk membuat sebuah rajutan baju yang cantik,dan ternyata hasil nya bagus,kemudian aku mencoba untuk membuat sebuah lukisan dan hasilnya,sangat baik lukisan yang kubuat sangat indah,aku pun menjual semua hasil karya ku itu dan hasil nya sekarang aku menjadi orang yang sukses,aku menjadi seorang pengusaha baju rajutan dan Lukisan,dan perkataan Tuhan Yesus buat ku itu benar,jika kita melakukan segala sesuatu dengan hati yang tulus maka kita akan mengahasilkan yang baik.
Sungguh besar Kasih Allah buat kita,tiada yang mustahil bagi nya asalkan kita Percaya pada nya,kita menyayaginya dan tak lupa selalu mendekatkan diri kepadanya dengan cara pergi kegereja,menyanyikan lagu pujian,mendengarkan firman Tuhan,berdoa,dan melakukan segala sesuatu nya dengan hati yang tulus dan penuh dengan pengharapan,Tuhan tidak bersembunyi dihadapan kita,hanya saja kita yang tidak mengetahui bahwa dia sedang disamping kita selama-lamanya,satu pesan buat kita semua,jangan takut untuk melakukan segala sesuatu tidak ada salah nya jika kita mencobanya,walaupun keadaan fisik kita lumpuh atau apapun itu jangan bikin itu engkau menjadi terpuruk,melainkan buat lah itu menjadi semangat yang baru buat mu.dan lihat hasilnya aku sekarang menjadi seorang pengusaha yang sukses,awalnya aku bukan apa-apa didunia ini,yaa..”itu semuanya terjadi pada ku KARENA TUHAN YESUS SELALU MENYERTAI KU,bukan hanya aku,tetapi dia selalu menyertai kepada semua orang yang percaya padaNya.”.
 

                                   Created By     : Hestiana Munurung



1 komentar:

  1. Terima kasih buat sharing anda. Saya sungguh diberkati membaca kesaksian anda. Terpujilah nama Yesus Tuhan kita. Amen!

    BalasHapus